Berpikir tentang masa depan tentu tidak banyak orang yang mau melakukannya kebanyakan orang hanya hidup mengikuti semua yang telah ada bak mengikuti air yang tenang mengalir hingga berujung pada lautan samudra yang luas,

Namun jika kita berfikir tentang masa depan yang akan kita lalui tentu masa depan kita pun akan semakin carah dibandingkan biasanya,walaupun kebanyakan orang berpendapat bahwa “masa depan bukanlah masa lalu ataupun masa yang akan datang, karena masa lalu telah terjadi dan masa yang akan datang pun belum tentu bisa terjadi,sehingga masa depan adalah hari ini’’ esok ataupun nanti penentuannya adalah hari ini, lakukan yang terbaik pada hari ini sehingga kita mendapatkan hasil yang baik di masa yang akan datang.

Lalu bagaimana jika pada hari ini kita hanya berleha-leha mengikuti jalannya arus kehidupan ini tanpa berusaha memikirkan tentang apa yang akan terjadi,ironis memang para orang-orang yang sudah sukse diatas kita selalu memikirkan tentan apa yang akan aku lakukan nanti mereka selalu bertanya,’’apa tujuan ku untuk hidup ?, untuk siapa aku hidup ?. untuk apa aku berjuang dalam hidupku ini ?,” mereka selalu menanyakan itu pada diri mereka sendiri,lalu bagaimna dengan anda ?, sudahkah anda bertanya tentang apa tujuan hidup anda , dan untuk siapa anda hidup ?

Lalu jika anda belum melakukan sekarang kapan lagi ? masih adakah waktu untuk memikirkan hal tersebut besok atau entah kapanpun, masih ada umurkahuntuk anda memikirkan hal tersebut ? sukses atau tidaknya anda , anda sendiri yang menentukan tentunya disertai dengan izin dzat yang menciptakan anda,karena Live Is Choice,hidup adalah pilihan,

Jangan sia-siakan orang-orang yang ada disekeliling anda yang selalu mensuport anda setiap waktu,berbuatlah yang terbaik untuk anda dan orang-orang yang ada disekitar anda,bahagiakan mereka,banggakan mereka, buat mereka tersenyum atas kerja keras yang sudah anda lakukan.

Pandang lurus kedepan, dan jangan sekali-kali anda terhanyut dalam arus yang mengalir tenang, karena begitu besar ombak yang akan anda hadapi di masa depan anda, perkuat diri anda untuk menghadapi ombak tersebut mulai dari sekarang jangan tunggu arus yang tenang itu membawamu pada ombak yang besar, Berfikirlah tentang masa depan anda mulai dari sekarang.

Lalu bagaimana keadaan masa depan anda sekarang? Anda yang bisa menjawabnya.

Pengirim : Mutia Ramadhani